August 19, 2011

Info Zakat - Mari Tunaikan Zakat

Info Zakat, Mari tunaika zakat fitrah kita untuk mensucikan diri dan memberikan hak - hak yang harus didapat fakir, miskin, jompo dan yang sepantasnya menerima zakat tersebut.

Zakat sendiri merupakan salah satu rukun Islam yang ke-3, dan bagi umat wajib mengeluarkan zakat. dan kali kita cermati juga, jika memang semua orang peduli akan nasib bangsa maka takan ada lagi orang yang kekurangan makan. sobat banyakan jika semu orang kaya di seluruh Idonesia membeirkan zakat dan menyumbangkan sedikit dari harga yang ia dapatkan dan jika ditotalkan maka akan menghasilkan sejumlah bantuan yang bisa kita sebarkan diseluruh penjuru Indoneisa.

Sedangkan kita tahu bahwa sebagian besar penduduk Indonesia beragamankan islam jadi Rizky kira takan ada lagi yang namanya pengemis jika kita semua bersatu dan menyisihkan sebagian rizky kita untuk mereka yang memang pantas kita beri.

Dalam Al - Qur'an sendiri disebutkan [1]
  • QS (2:43) ("Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat dan ruku'lah beserta orang-orang yang ruku'".)
  • QS (9:35) (Pada hari dipanaskan emas perak itu dalam neraka jahannam, lalu dibakar dengannya dahi mereka, lambung dan punggung mereka (lalu dikatakan) kepada mereka: "Inilah harta bendamu yang kamu simpan untuk dirimu sendiri, maka rasakanlah sekarang (akibat dari) apa yang kamu simpan itu.")
  • QS (6: 141) (Dan Dialah yang menjadikan kebun-kebun yang berjunjung dan yang tidak berjunjung, pohon korma, tanam-tanaman yang bermacam-macam buahnya, zaitun dan delima yang serupa (bentuk dan warnanya) dan tidak sama (rasanya). Makanlah dari buahnya (yang bermacam-macam itu) bila dia berbuah, dan tunaikanlah haknya di hari memetik hasilnya (dengan disedekahkan kepada fakir miskin); dan janganlah kamu berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang yang berlebih-lebihan)
Sarana untuk memberikan zakat sendiri mudah kita temui, paling dekat biasanya disalah satu Masjid disekitar rumah kita ada pengurus Zakatnya, kita bisa memberikan zakat kita pada meraka dan mereka yang akan membagikan zakat tersebut kepada orang" yang memang membutuhkan.

Dan jika sobat tidak sempat atau sibuk sobat bisa memberkan zakat lewat transfer Bank, sobat tinggal datang atau sobat bisa menjumpai pengurus zakat seperti ini di internet sudah banyak betebaran web pengurus zakat salah satunya InfoZakat.com dan sobat juga bisa kebetulah juga pengelola web tersebut adalah Yayasan yatim piatu jadi sobat tidak perlu repot lagi.

Mari Tunaikan Zakat


Ctt: 
[1] Sumber http://id.wikipedia.org/wiki/Zakat

0 komentar:

Post a Comment

Sobat Blogger tinggalkan komentarnya yah tentang POSTINGNYA ini, atau mungkin pengen kasih masukan silahkan tinggalkan aja dikolom komentar ini, terus,,,,,, lain kali mampir lagi yah, ditunggu loh.....!!!
DILARANG MENYIMPAH LINK SOBAT PADA KOLOM KOMENTAR POSTING, KALO MAU....TUKERAN LINK ATAU BANNER OK...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites