May 02, 2011

Mengkarantina Dive Flasdisk - DIsabel fungsi run software

Mungkin Sobat sempat pusing atau gelisah karena sobat trauma dengan yang namanya Flasdisk, karena flasdisklah komputer atau laptop sobat penuh akan kegiatan virus yang terus menular kesana kemari, dan untuk menangani itu sobat perlu membaca tips  meminimalisir serangan vitus semoga tips tersebut bisa membantu sobat dalam hal menangani virus.

dan untuk melengkapi tips meminimalisir serangan virus dari fd maka terlahirlah tutorial point ke empat dari tips tersebut yaitu mengkarantinakan drive flasdisk disingkat FD sekaligus mendisable fungsi run atau menjalankan program dari fd langsung.

dengan mengikuti turorial ini sobat telah berkontribusi memajukan blog ini dan memberikan pengaman pada komputer sobat  yang  keluar masuk fd teman sobat.

jika sobat melakukan fungsi ini setiap kali sobat menjalankan file berextensi .exe, .bat, .sys. dll. maka akan muncul pesan sebagai berikut :


jelas kalo kurang jelas klik saja gambarnya......
contoh gambar diatas saya jalankan file xcmd.bat pada fd dan pesan seperti itu yang akan muncul jika sobat melakukan cara ini.

cara ini hanya berlaku dikomputer yang dilakukan seting mengkaratina drive untuk lebih spesifik lagi yuk kita mulai caranya mengkarantina drive fd atau disable fungsi run program, untuk awal sobat klik star menu kemudian pilih run (pada keyboar klik Windows + R ) ketikan secpol.msc dan sobat akan dibawa ke windows Local Security Setting dan pada bagian software restriction polices klik kanan dan pilih Create New Policies, dan akan bertambah 2 subfolder


dan langkah selanjutnya kita masuk pada bagian mengkarantina drive flasdisk, klik pada subfolder additional rules sobat klik kanan dan pilih new path rule


pada winwods path rule pada bagian seperti pada gambar berikut :

sobat klik browse dan cari letak drive flasdisk dan terakhir klik Ok.

dan selesai deh, sobat bisa mencoba menjalankan software apa saja langsung dari FD dan liat apa yang terjadi, oh ya satu lagi, ini hanya berlaku bagi komputer yang memiliki seting ini tapi jika fd dipindahkan ke komputer lain maka file software atau file yang memiliki extensi .exe, .bat, dan kawan sejawatnya masih bisa dijalankan langsung dari flash.

Jika suatu saat sobat mengingkinkan instal langsung dari flashdisk sobat tinggal masuk lagi kelocal security setting kemudian pada path yang tadi sobat buat klik dua kali dan rubahlah pada bagian security level menjadi unrestriced

0 komentar:

Post a Comment

Sobat Blogger tinggalkan komentarnya yah tentang POSTINGNYA ini, atau mungkin pengen kasih masukan silahkan tinggalkan aja dikolom komentar ini, terus,,,,,, lain kali mampir lagi yah, ditunggu loh.....!!!
DILARANG MENYIMPAH LINK SOBAT PADA KOLOM KOMENTAR POSTING, KALO MAU....TUKERAN LINK ATAU BANNER OK...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites