April 23, 2011

Meminimalisir serangan Virus - Tips Manual Menangani virus

Siapa sih yang tidak selalu waspada tentang virus, semua orang kadang dibuat kesal jika komputer atau laptop mereka terserang virus apa lagi jika sang virus tak kunjung kabur atau mampus sekalian karena anti virus yang kita pasang.
dan bagi beberapa orang yang baru kenal dengan komputer dan program merasa risih karena tibba - tiba komputer menjadi lelet apalagi ketika sang pemilik komuter memiliki segudang kerjaan dan lebih parah lagi jika kerjaan tersebut merupakan deadline, ampun... deh, cape hati karena hal itu.

oleh karena itu kang Rizky dan Blognya Footnote ingin sedikit berbagi tips agar komputer kita bisa sedikit jauh dari virus dan meminimalisir serangannya terutama dari FD alias Flasdisk, kemarin juga ada ceritanya disuatu sekolah dasar yang kepala sekolahnya memiliki laptop, dan ternyata laptop tersebut berisi seabreg virus, dan ketika sang kepala sekolah ingin mencetak dokumen lewat FD maka masukanlah FD tersebut ke komputer kantor walhasil komputer kantor lemot dan wusssss, restart terus restar terus.

nah Rizky ingin sharing tentang cara meminimalisir serangan virus yah siapa tahu bisa sedikit membantu anda sang pemilik komputer, tapi ini hanya sekedar tips, untuk tutorial yang akan kita gunakan sobat dan juragan sekalian pengunjung blog Footnote bisa temukan tutorilnya di menu Tutorial.

untuk meminimalisir serangan virus ada beberapa cara yang harus kita lakukan antara lain :
  1.  Jika sobat orang indonesia sobat dan memiliki RAM pada komputer minimal 256 maka sobat direkomendasikan memasang 2 anti virus yang satu lokal yang satu luar negeri
  2. Matikan fungsi autorun pada komputer sobat
  3. Karena virus juga memiliki file induk atau system yang dianggap wajib disembunyikan atau hidden oleh windowns maka matikan fungsi tersebut.
  4. Cegahlah agar software atau file berextensi  .exe, .bat, .dll, .sys dan sejenisnya tidak berjalan di FD
dah dengan empat cara tersebut sobat bisa meminimalisisr serangan virus, karena dengan bantuan cara pertama semua virus yang ada diflasdisk bisa terdeteksi kecuali virus tersebut tidak ada di database virus, maka sobat juga harus terus mengupdate anti virus sobat ok.

0 komentar:

Post a Comment

Sobat Blogger tinggalkan komentarnya yah tentang POSTINGNYA ini, atau mungkin pengen kasih masukan silahkan tinggalkan aja dikolom komentar ini, terus,,,,,, lain kali mampir lagi yah, ditunggu loh.....!!!
DILARANG MENYIMPAH LINK SOBAT PADA KOLOM KOMENTAR POSTING, KALO MAU....TUKERAN LINK ATAU BANNER OK...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites