March 02, 2011

New Heur Level 9

Pada saat kita mengclick drive C atau pun drive D ma ada warning dari anti virus (kita asumsikan menggunakan SMADAV) pada coloum virus name tertera New heur Level 9 dan kita klik bersihkan di coloum Status pun berubah menjadi Quarantain, dan kita aga sedikit lega dengan keputusan yang kita ambil akhirnya kita meneruskan bisnis kita.
Tapi pada saat kita kembali mengunjungi Drive C ataupun Drive D kembali muncul warning yang sama dan kitapun meras heran! pada tahap ini kita mengambil keputusan untuk scan menyeluruh agar sang viruspun hilang dari komputer kita. Aksi scanpun dimulai tak lama muculah dua file yang terinfeksi dengan ekstensi .pif atau .exe dan file yang lainya menggunakan exetensi .inf, kita bersyukur karena virus yang dicari telah ditemukan tersangkapun kita bersihkan kita pun melihat gambar tersenyum pada anti virus smadav, dan kita melihat status kita meras heran dan kita mengambil tindakan untuk mendelet file tersebut.
Tapi sayang file tersebut tidak bisa kita delete. satu haripun berlalu, hari beriutnya virus tersebut masih nongkrong di hardive kita, hari berikutnya dia (New Heur Level 9) masing nongkrong dan mungkin juga mendirikan cafetaria di hardrive kita (hehehe just kiding), kita pun kesal setiap kali membuka drive D selalu keluar warning, popup, mesange, pesan dan lupa lagi (dll.).
Akhirnya kita beraksi tanya sama om google, dan menemukan cara untuk membasmi tuntas virus tersebut dan mempraktekan hasil temuan kita, dan berikut adalah cara menghilangkan dan mencegah new heur level 9 datang lagi.

Judul        : Menghilangkan New Heur Level 9 secara permanen
Lampiran  : 2
Periah       : Basmi Virus Dengan Dua Cara

Ok mari kita mulai bagai mana mengusir NHL9 dari komputer kita, hal yang pertama yang harus bin wajib diketahui adalah file induk berupa .exe dan rata - rata inang dari virus ini takan bisa terdeteksi menggunakan anti virus manapun yang terdeteksi hanya file auturun.inf dan berextensikan .pif (ddkk.pif, ddkk.pif) jadi jika ingin membasmi virus ini adalah dengan cara instal ulang OS yang ada dikomputer kita.
walalupun kita menggunakan cara menghapus ini file Autorun.inf tapi itu takan bisa jika new heur level 9 sudah menginfeksi file system jadi percuma saja kita lakukan karena itu takan bisa, solusi terbaik adalah menginstal ulang komputer kita. kemudian kita membuat restor point untuk mencegah virus tersebut datang kembali

Nt:
Posting telah terupdate jadi sobat bisa menemukan update ini pada artikel cara menghilangkan New Heur Level 9 di bagian Tutorial

0 komentar:

Post a Comment

Sobat Blogger tinggalkan komentarnya yah tentang POSTINGNYA ini, atau mungkin pengen kasih masukan silahkan tinggalkan aja dikolom komentar ini, terus,,,,,, lain kali mampir lagi yah, ditunggu loh.....!!!
DILARANG MENYIMPAH LINK SOBAT PADA KOLOM KOMENTAR POSTING, KALO MAU....TUKERAN LINK ATAU BANNER OK...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites