June 28, 2011

Dummy placeholder (20px) Pada Akhir Posting


Mungkin ada beberap sobat yang mengalami hal ini terutama bagi yang newbie blogger, setiap posting selalu ada tulisan Dummy Placeholder (20px) padahal sobat tidak pernah menulis hal itu.

dari beberapa sumber yang Rziky dapet katanya itu merupakan scrip yang terhubung kefacebook akun kita tapi tidak dijelaskan bagaimana cara menghilangkan tulisan tersebut.

kemudian Rizky tanya lagi ke Om Google dan jreng, ketemua juga cara menghilangkan

Dummy Placeholder (20px)

bagaimana mau tahu......!!! setelah yang lewat berikut.

Untuk menghapus atau mehilangkan tulisan tersebut disetiap akhir posting kita ada scrip yang harus kita hapus jadi sobat harus login ke dalam akun blogger sobat, dan saya anggap sobat sudah masuk ke akun sobat, dan masuklan pada bagian Rancangan atau Desain.

 kemudian sobat klik Edit html dan sobat ceklis kotak Expand Template Widget kemudian sobat cari scrip berikut ini 
   <b:if cond='data:top.showDummy'>
    <DIV class='goog-inline-block' style='border:1px solid gray;height:18px;background-
color:yellow;margin:1px 2px;padding:0 5px;'>
      Dummy placeholder (20px)
    </DIV>
    <data:post.dummyTag/>
  </b:if>
bagaiman sudah ketemu belum....!!!

sudah....

sudah belum, kalo sudah ketemunya tekan aja Ctrl + F pada keyboar kemudian masukan baris pertama scrip diatas "<b:if cond='data:top.showDummy'>" pada kotak cari atau search

bagaimana ketemukan, nah setelah sobat berhasil menemukan scrip diatas, sobat hapus dan klik Simpan Templete  atau Save dan..... hilang deh tulisan itu yeh

berhasilm berhasil hore...!!!

5 komentar:

waah saya kayaknya belum pernah mengalaminya sob :D

kalo aku sih pake template klasik yg aku modif sendiri jd ya gak muncul kyk gituan tuh...

kasus yang sama dengan blog temen saya., haha :D thanks banget yaa

Kebetulan belum pernah ngalami sob..

namanya aja baru denger.. hehehe

thanks atas infonya sob..

Ini dia yang saya cari2. sebelumnya saya kira blog saya sudah di hack atau dibobol dan semacamnya terus dibuat iseng munculin kata "Dummy Placeholder (20px)"
Saya sampe udah edit sana sini belum ketemu. Akhirnya deh baru sekarang dapat solusinya. Makasih banget ya bro . . .

Post a Comment

Sobat Blogger tinggalkan komentarnya yah tentang POSTINGNYA ini, atau mungkin pengen kasih masukan silahkan tinggalkan aja dikolom komentar ini, terus,,,,,, lain kali mampir lagi yah, ditunggu loh.....!!!
DILARANG MENYIMPAH LINK SOBAT PADA KOLOM KOMENTAR POSTING, KALO MAU....TUKERAN LINK ATAU BANNER OK...!!!

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites